ANDROIDLOGI ID

4 Aplikasi Dompet Kripto Terbaik tahun ini

Web Penyedia Dompet Kripto Terbaik
Gambar oleh cryptonews.id
Halo teman-teman, setelah sebelumnya pada artikel yang membahas tentang Aplikasi Penghasil Bitcoin, pada artikel berikut ini kita akan membahas informasi seputar Dompet Mata uang Kripto atau Dompet bitcoin.
Dompet Kripto ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan mata uang kripto, dimana mata uang kripto ini tidak bersifat fisik, melainkan digital. Dompet kripto juga bisa dikatakan sebagai dompet digital, namun memiliki berbagai macam jenis, mulai dari bentuk Web, Aplikasi, Software, maupun Hardware. 

Untuk Penjelasan singkat mengenai jenis - jenis dompet kripto, sebagai berikut :
1. Hardware Wallet, dalam dompet ini bisa menyimpan detail kripto seperti alamat dompet ataupun kunci. Tentunya Hardware wallet berbentuk Perangkat keras, dan menyerupai Flashdisk.
2. Web Wallet, dompet kripto yang berbasis web yang hanya bisa digunakan secara online.
3. Software Wallet, Perangkat lunak yang berfungsi menyimpan mata uang kripto, berbasis aplikasi atau software, dan bisa digunakan di semua perangkat gadget.

Tidak menutup Kemungkinan, sama halnya dengan Bank, Dompet Kripto juga memiliki keamanan yang kuat, biasanya dompet kripto yang memiliki keamanan yang kuat adalah Web Wallet, dimana banyak dompet yang menerapkan sistem keamanan dua arah.
Singkat cerita, dalam artikel kali ini kita tidak akan membahas tentang jenis - jenis ataupun sistem keamanan dompet kripto, berikut kita akan mengulas apa saja Dompet Kripto yang berbasis Aplikasi Android.

4 Aplikasi Dompet Kripto Terbaik tahun ini

Daftar yang kami sajikan berikut, bukanlah menurut urutan atau peringkat ataupun rating oleh pengguna, urutan yang tertera sudah di acak.



Berikut adalah 4 Aplikasi Dompet Kripto Terbaik tahun ini :

1. Indodax Wallet -Indodax Trading Platform

Indodax adalah perusahaan yang berfungsi sebagai market atau pasar jual beli aset digital di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2014, indodax telah memiliki jumlah pengguna atau member aktif hampir mencapai 2 juta pengguna yang tersebar di banyak negara di  dunia, dan memiliki lebih dari 50 aset digital yang di perjualbelikan. 

Tidak hanya melalui situs web, yang dulunya bitcoin.co.id, Indodax mulai mengembangkan pasar melalui Aplikasi Android. Aplikasi yang disediakan juga sangatlah sederhana, dimana dalam aplikasi tersebut menyediakan Deposit atau withdraw , trading aset digital, dan lain sebagainya.
Namun, untuk aplikasi Indodax ini sendiri, belum sepenuhnya maksimal. Masih terdapat beberapa masalah, seperti Notifikasi Harga yang tidak berfungsi, deposit dengan respon yang lambat, dan beberapa lainnya.

2. Coinbase Wallet

Coinbase adalah Dompet aset digital yang berbasis Web maupun Aplikasi. Dalam Aplikasi Coinbase ini, teman - teman bisa membeli ataupun menjual aset digital, seperti Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Csh, dan lain sebagainya.

Namun, Coinbase ini sendiri masih belum melayani di beberapa negara tertentu, Salah satunya Indonesia. Tidak seperti Indodax, aset digital yang diperjualbelikan dalam aplikasi ini juga masih banyak yang belum tersedia.

Coinbase Pro - Aplikasi ini bukan Pembaruan dari Aplikasi awalnya, yaitu Coinbase. Melainkan Aplikasi terbaru yang disediakan oleh coinbase. Dalam aplikasi Coinbase Pro, anda sudah bisa memperjualbelikan aset digital di Indonesia, mengirim dan menerima aset digital antar dompet kripto, dan dalam aplikasi ini juga sudah terdapat lebih banyak mata uang kripto dari sebelumnya.

3. Luno Wallet

Sebuah aplikasi yang dimana masih memperjualbelikan 4 ( empat ) mata uang kritpo, yaitu Bitcoin, Ethereum, Stellar, dan Bitcoin Cash. Akses aplikasi ini juga mudah, namun belum memiliki keamanan yang cukup ketat. Pada tampilan depan Aplikasi Luno, anda dapat melihat notifikasi harga, baik itu dalam bentuk exchange. Nominal untuk pembelian dalam aplikasi ini adalah Rp.100.000 ,- .

Tidak hanya itu, Luno Wallet juga menyediakan halaman berita, bertujuan untuk memudahkan pengguna mendapatkan informasi seputar aset digital. 

4. Blockchain Wallet

Blockhain adalah perusahaan berbasis teknologi, dimana bertujuan sebagai pasar jual beli aset digital yang didirikan sejak tahun 2011. Dimana hingga saat ini, terhitung artikel ini di terbitkan, dompet yang terdaftar dalam aplikasi maupun web blockchain itu sudah tercatat hampir 40 juta dompet.
Blockchain juga sudah melayani di 140 negara di seluruh dunia.


Akhir Kata

Sudah selesai pembahasan tentang 4 Aplikasi Dompet Kripto Terbaik tahun ini, bagaimana menurut sobat?

Jika ada yang sudah menggunakan salah satu dari aplikasi di atas, berikan review di komentar ya :)

Mungkin artikel yang sudah kami ulas diatas belum lah lengkap atau belm pasti mengenai kejelasan informasi di dalamnya, dalam hal itu, kami juga menyediakan beberapa referensi untuk sobat baca seputar isi artikel ini.

Referensi :


0 Response to "4 Aplikasi Dompet Kripto Terbaik tahun ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

ADVERTISEMENT

DomaiNesia