ANDROIDLOGI ID

6 Aplikasi Android yang Cocok untuk kembangkan Usaha Sampingan


Aplikasi Android yang Cocok untuk kembangkan Usaha Sampingan
gambar oleh hipwee.com
Pada Zaman Digital saat ini, tentunya kita mengenal Android yang tak luput dari Aplikasi-aplikasi menarik yang memberikan pelayanan menarik. Contohnya, sebagai alat untuk banyak fitur-fitur canggih untuk kepuasan penggunanya. Orang - orang memanfaatkan keberadaannya sebagi Alat untuk berkomunikasi, Alat untuk Transaksi Online, sebagai Dompet Digital, sebagai Alat untuk mengembangkan Usaha, dan tak sedikit pula yang memanfaatkan sebagai peluang untuk Mendapatkan tambahan Penghasilan melalui Usaha Sampingan.

Usaha sampingan yang kita ketahui, misalnya seperti Berdagang Pulsa, Online Shop, dan Promosi Usaha, dimana tidak sedikit orang yang menggunakannya , dan mendapatkan keuntungan yang cukup memuaskan.

Di balik itu, dalam artikel ini juga akan membahas Aplikasi apa saja yang dapat membantu anda dalam mengembangkan Usaha Sampingan. Apa saja Aplikasi tersebut?

6 Aplikasi Android Terbaik untuk kembangkan Usaha Sampingan

Di Bagian yang pertama ini, saya akan membagikan sedikit cerita, dimana saya adalah Agen Kudo ( Kios Usaha Dagang Online ) , dimana saya membuka toko kelontong sebagai usaha saya, dan menjual Pulsa sebagai Usaha sampingan saya. Tidak sedikit juga manfaat yang saya dapatkan, saya berhasil mendapat keuntungan yang terbilang lumayan setiap bulannya. Bagaimana ? Anda Tertarik ?



Hal Pertama yang dibutuhkan adalah memilik sebuah Smartphone Android, dimana itu adalah alat utama yang di gunakan. Kemudian, kita harus memiliki channel atau relasi yang terbilang familiar, sebagai faktor pendukung Promosi Usaha yang kita miliki.

Nah, Apa saja Aplikasi Android yang perlu Anda Ketahui? Berikut adalah 6 Aplikasi Android Terbaik untuk Usaha Sampingan

1. Sampingan

Logo Sampingan.co.id
Gambar oleh goldengate.vc

Sesuai dengan namanya, sampingan.co.id menyediakan layanan untuk kamu yang ingin mengisi waktu luang sekaligus mendapatkan penghasilan via Smartphone milik mu, dimana Aplikasi ini menyediakan Program Agen dan Reseller via Sampingan.

Contohnya, di Aplikasi tersebut menyediakan Soto Medan untuk di jual, kamu bisa menjadi Reseller atau menjual kembali Soto Medan itu dan mendapatkan Komisi untuk setiap penjualan yang kamu lakukan.

Segera bergabung dengan sampingan.co.id, dan rasakan manfaatnya sekarang juga!
Apa yang kamu dapatkan ketika mendaftar? 
Kamu akan mendapatkan E-Brosur dan Brosur Cetak, Caption untuk Mencari pembeli, dan Tips untuk mendapatkan Pembeli
Bagaimana tertarik bukan? 

2. GrabKios oleh Kudo

6 Aplikasi Android yang Cocok untuk kembangkan Usaha Sampingan
gambar oleh grab.com

Mungkin di antara sobat sudah ada yang mengenal Aplikasi yang satu ini., Iya, Kudo atau Kios Usaha Dagang Online. Aplikasi ini bekerjasama dengan beberapa Brand terkenal di bidang Pembayaran dan Mitra Transportasi Online, Grab dan OVO.

Di Aplikasi ini, kamu bisa menjadi Agen sekaligus berjualan,.
Misalnya, Kamu memiliki warung kelontong, dimana banyak orang yang membutuhkan layanan Penjual pulsa atau PPOB. Dimana, hanya dengan bermodalkan Android , kamu bisa menjual beberapa Produk di Aplikasi Kudo untuk kebutuhan pelanggan kamu.
Produk yang di sediakan Aplikasi ini sangatlah menarik, mulai dari Layanan Jual Pulsa, mulai dari Pulsa Handphone, Token Listrik, pembayaran seperti BPJS, PDAM, PLN, dan lainnya.

Tidak hanya sampai disitu, KUDO juga membuka layanan Penjualan Tiket Kereta Api Indonesia, Beragam Produk Dagangan, seperti Saos, Mie Instan, kecap, dan lainnya.
Satu hal yang menarik adalah Program Refferal yang disediakan Aplikasi Android ini, semisal kamu sudah menjadi Agen Kudo yang terverifikasi, dan kamu memiliki seoran teman yang ingin membuka bisnis sampingan yang sama seperti mu,.

Bagaimana? Tertarik untuk Hal ini?

3. BIG Agent

6 Aplikasi Android yang Cocok untuk kembangkan Usaha Sampingan
Gambar oleh Big-agent.com

Tentunya banyak orang yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan, salah satu nya dengan mengisi waktu luang sebagai Agen. Hampir sama seperti Sampingan.co.id , BIG Agent ini juga menyediakan untuk tambahan Penghasilan, sebagai Penyedia Supplier barang Grosir untuk membantu UKM  & UMKM di Indonesia melalui Starting, Sourcing, Scalling, dan Sustaining.

Aplikasi BIG Agent menjadi bukti bahwa teknologi tidak akan menggantikan manusia namun sebaliknya melalui teknologi sumber daya manusia terserap dan dapat menjalankan pekerjaan secara efektif dan efisien.

Lebih lanjut melalui aplikasi yang ramah terhadap para freelancer ini  turut membantu pelaku bisnis  dan UKM dalam melakukan efisiensi dari sisi rekrutmen, sehingga terjadi penghematan melalui THR, Tunjangan, Bonus, Cuti/Lembur, dsb namun tetap mengoptimalkan, dan menghadirkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta dapat mengembangkan bisnis yang dimiliki.

Layanan yang ditawarkan  oleh BIG Agent antara lain seperti  akuisisi mitra bisnis, market survey, pekerjaan marketing, dan  tenaga penjualan.

Sistematika pendaftaran-pun sangat mudah, calon Sobat Agent dapat mengunduh aplikasi BIG Agent melalui playstore dan melakukan registrasi dasar.

Head of BIG Agent Peter Wijaya mengatakan aplikasi BIG Agent menekankan pada metode insentif yang didapatkan oleh sobat agent atau user, tergantung dari jenis pekerjaan yang muncul pada beranda aplikasi BIG Agent sehingga tidak ada unsur paksaan bagi Sobat Agent dalam menjalankan pekerjaan sampingan ini.


4. Mitra Bukalapak

6 Aplikasi Android yang Cocok untuk kembangkan Usaha Sampingan
Gambar oleh cektkp.id

Menjadi Mitra sangatlah menyenangkan. Selain bisa mendapatkan tambahan penghasilan , kita juga dapat mempromosikan Barang atau Produk milik kita di sebuah Aplikasi Android, misalnya di Mitra BukaLapak ataupun mitra TokoPedia.

Layanan yang disediakan Mitra BukaLapak ini tidak jauh berbeda dengan Poin nomor 2, yaitu Aplikasi Android Kudo, dimana Mitra BukaLapak dapat menjual produk berupa barang fisik dari beberapa kategori, hingga E-Voucher & Tiket ( Pulsa, Paket Data, voucher game, Tiket Kereta Api, dan sebagainya.

5. Usaha Pelajar

Aplikasi ini baru di rilis di Google Play Store, Aplikasi Android ini memang sangat cocok untuk Mahasiswa, Pelajar, Murid dan masyarakat lainnya.

Aplikasi berbasis PPOB, dimana menyediakan layanan Jual Pulsa ini belumlah terkenal seperti Aplikasi pada Poin 1 sampai Poin ke empat.

Untuk saat ini, saya belum merekomendasikan untuk di gunakan. Tapi, jika kamu ingin mencobanya silahkan Install Aplikasi Android nya.


6. DANA

6 Aplikasi Android yang Cocok untuk kembangkan Usaha Sampingan
gambar oleh banghape.com

Untuk kamu yang memulai usaha, tentunya membutuhkan sistem Transaksi baik itu Pembayaran dan Penerimaan yang baik. Di rancang sebagai Dompet Digital, Aplikasi DANA hadir memberikan Pelayanan sebagai Dompet untuk bertransaksi dengan mudah. Selain itu juga, sama seperti poin nomor 2, Aplikasi ini menyediakan fitur atau Layanan PPOB, seperti Penjualan Pulsa, Voucher dan Tiket.


Akhir Kata


Nah, mungkin untuk saat ini, hanya itu yang masih bisa kami sampaikan seputar Aplikasi yang Cocok untuk Menjalankan Usaha Sampingan . Masih banyak beragam aplikasi yang belum kami sebutkan dalam hal ini. Kami akan memperbarui pada artikel selanjutnya.

Tidak menutup kemungkinan, kami juga mencantumkan beberapa referensi terkait artikel ini.

Referensi :

  1. Cara Transfer dari DANA ke Gopay, OVO, Linkaja dan Dompet Digital Lain
  2. 6 Aplikasi Android ini bisa dicoba untuk kembangkan usaha sampingan
  3. Anda Sedang Butuh Uang Tambahan? Ini Dia 5 Aplikasi untuk Mencari Pekerjaan Sampingan!


Bagaimana? Ada yang sudah memasang nya di Smartphone masing-masing? Bantu kamu memberikan Ulasan di Play Store, melalui Kolom Komentar ya.

0 Response to "6 Aplikasi Android yang Cocok untuk kembangkan Usaha Sampingan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

ADVERTISEMENT

DomaiNesia